Usai Mencoblos, Bupati Hendrajoni Tinjau TPS di Painan Utara

138

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, H. Hendrajoni, S.H, M.H dan Wakil Bupati Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd beserta istri melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Nagari Painan Timur Kecamatan IV Jurai.

Bupati H. Hendrajoni, SH, MH datang bersama istri Hj. Lisda Hendrajoni, SE, M.MTr sekitar pukul 9.00 WIB ke lokasi  TPS di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan.

Setiba di lokasi TPS, Bupati Hendrajoni, yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muskamal, SH, MH, Kabag Kesbangpol, Hardi Dharma Putra dan Kabag Humas dan Protokoler, Rinaldi, S.Pd, SH, M.Si, langsung menuju meja pendaftaran pemilih serta menunggu  giliran untuk melakukan pencblosan.

Setelah itu, Bupati Hendrajoni bersama Sekda Ir. Erizon, MT melakukan peninjauan pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Nagari Painan Utara, Painan Selatan, Painan Timur dan Sago, Kecamatan IV Jurai.

Menurut Bupati Hendrajoni, dari hasil pantauan yang dilakukan dibeberapa TPS, terlihat tingginya antusiasme masyarakat untuk memberikan hak pilihnya.

“Berdasarkan hasil pemantauan kita terlihat tingginya  antuasisme masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS,” kata bupati

Satu hari sebelum hari H pencoblosan, Bupati Hendrajoni bersama Forkopimda dan beberapa kepala perangkat daerah juga melakukan monitoring pendistribtusian logistik Pemilu 2019 ke setiap kecamatan.

Hal itu bertujuan melihat sejauhmana pesiapan pendistribusian logistik Pemilu 2019, sekaligus kesiapan penyelenggara, dan kesiapan TPS di sejumlah lokasi. (R)