Amankan Mudik dan Liburan Lebaran, Polres Pessel Kerahkan 277 Personil

115

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jajaran Polres Pesisir Selatan akan mengerahkan 277 personil untuk mengamankan arus mudik – balik lebaran, serta libur lebaran tahun 2019 di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan.

Dalam operasi ketupat tahun ini, Jajaran Polres Pessel juga akan menyiapkan 8 Pos PAM, yaitu 4 Pos Pengamanan dan 4 Pos Pelayanan, yang didirikan di pintu masuk Kabupaten Pessel – Padang dan Tapan- Sungai – Muko – Muko.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pessel AKBP. Ferry Herlambang, S,iK, MM, Kamis (23/5-2019). “Untuk memberikan rasa nyaman, aman dan Kamtibnas selama lebaran, jajaran Polres Pessel akan melaksankan operasi ketupat, dimulai dari tanggal 22 Mei 2019,” katanya.

“Ada 4 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan, yang kita akan siapkan,” ungkap Ferry.

Ferry Herlambang menyampaikan, Pos Pelayanan serta 4 Pos Pengamanan didirikan di beberapa lokasi,  yaitu Pos PAM Barung – Barung Belantai Wilkum Polsek Koto XI Tarusan ( batas Padang – Pessel), Pos PAM Tapan wilkum Polsek BAB Tapan ( batas Lunang Silaut Pessel- Bengkulu) dan Pos PAM Simpang BKPM Pasar Baru wilkum  Bayang.

Sedangkan untuk Pos Pelayanan, Pos Pelayanan Mandeh ( Polsek Koto XI Tarusan), Pos Pelayanan Pantai Sago ( Polsek IV Jurai) dan Pos Pelayanan Carocok Painan ( Polsek IV Jurai). Ungkap nya.

“Kita, harapkan adanya Pos ini, bisa memberikan pelayanan dan keamanan  bagi masyarakat, wisatawan dan pemudik,” kata Kapolres Pessel.

Ferry juga menghimbau bagi para pemudik yang ingin melintasi ruas jalan nasional di Wilayah Hukum Polres Pessel ingin membutuhkan pelayanan bisa langsung mengunjungi Pos PAM dan POS Pelayanan telah disiapkan oleh Jajaran Polres Pessel.

Sedangkan jumlah personil akan dikerahkan dalam operasi ketupat 2019 sebanyak 277 personil. (Rega Desfinal)