Ambrol Dihantam Banjir, Jembatan Batangkurimo Segera Dibangun

839

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Genap sudah dua tahun jembatan Batang Kurimo, di Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat itu ambrol akibat dihantam banjir bandang.

Pasca banjir itu, kini jembatan yang menjadi akses jalan kabupaten itu segera dibangun. Hal itu menyusul telah dibongkarnya jembatan yang ambruk itu oleh Pemkab Sijunjung.

Artinya, dalam tidak begitu lama lagi masyarakat akan segera dapat menikmati jembatan baru. Betapa tidak, pada tahun anggaran 2019 ini melalui Dinas PUPR Sijunjung, Pemkab telah menganggarkan dana sebanyak Rp4 miliar untuk pembangunan jembatan baru.

Hal itu pun dibenarkan Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman. “Saat telah dibongkar jembatan lama dan kini tengah proses lelang. Diharapkan pembangun jembatan baru Batang Kurimo segera dilaksanakan dan Pemkab Sijunjung sudah menganggarkan dana Rp4 miliar untuk pembangunan baru Jembatan Batang Kurimo tersebut,”kata Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman pada awak media, Rabu (1/5/2019).

Bahkan kata Budi, selain jembatan Batang Kurimo, sejumlah jalan kabupaten di Lubuktarok juga bakal diperbaiki termasuk jembatan menuju akses Puskesmas Lubuktarok dari dan ke Jorong Tigokorong. “In sha Alloh akan kita perbaiki,”ucap Budi. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here