Antisipasi Penyakit Masyarakat, Satpol PP Pessel Gelar Patroli Malam

766

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Untuk mengantisipasi perbuatan maksiat dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya di Kota Painan pada malam Ramadhan, Petugas Penegak Peraturan Daerah (Perda) Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pessel terus melakukan patroli malam di sejumlah lokasi, Kamis (23/5/2019).

Kurang lebih 8 anggota Pol PP dan Damkar diturunkan dalam patroli rutin malam itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel Dailipal menuturkan, guna menjaga situasi keamanan pada malam ramadhan, khususnya usai sholat tarawih, melakukan patroli rutin disejumlah tempat di kota Painan.

Beberapa tempat sering dijadikan ajang muda – mudi berkumpul, seperti di Pantai Carocok Painan, Pelabuhan Panasahan, GOR M. Zein Painan, GOR Pincuran Boga, Taman Spora, Salido dan Shelter Rawang.

“Kita berikan himbaun dan teguran, namun jika hal tersebut cukup fatal, maka kita lakukan tindakan,” tegas Dailipal.

Dikatakannya, pemberian tindakan tegas tersebut berupa pemberian sanksi membuat surat peryataan di hadapan orang tua mereka untuk tidak mengulangi perbuatan. Hal itu, diharapkan sebagai efek jera pada muda – mudi agar tidak mengulangi perbuatanya lagi.

Selain itu, Dailipal berharap operasi rutin ini bisa memberikan rasa takut pada kalangan muda – mudi, serta meminimalisir perbuatan negatif yang bisa mengganguh masyarakat lainya. Sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here