Berbagi dengan Anak Yatim, Ini Cara Pemuda Nagari Sumpur Kudus Selatan Kumpulkan Dana

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bulan Ramadan yang penuh berkah menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Nah, untuk itu pula Pemuda Nagari Sumpur Kudus Selatan Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana di bulan Ramadan ini dengan tema”Pemuda Menjemput Ramadhan Berkah dengan Sedekah”.

“Penggalangan dana tersebut untuk santunan anak yatim piatu pada lebaran nanti. Mereka diharapkan dapat merasakan kegembiraan seperi layaknya anak yang mempunyai orang tua,” kata Ketua Pelaksana Maidy Charles yang disapa Ical pada kontributor Jurnal Sumbar, Selasa (21/5/ 2019).

Penggalangan dana dilakukan dengan sistem turun langsung ke lapangan. Sejumlah pemuda dan pemudi mendatangi rumah warga dengan menyodorkan kotak donasi, dan berjualan di pasar ramadan, serta menjadi juru parkir di pasar
nagari,.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Kegiatan penggalangan dana ini sudah di mulai awal bulan ramadan pada Senin 6 Mei 2019, dana yang terkumpul sementara Rp6 juta dan diperkirakan akan terus bertambah sampai terakhir penggalangan dana pada Jum’at 31 Mei 2019, karna masih ada beberapa perantau/donatur yang akan mendonasikan rezkinya,” jelas Ical.

Disampaikan Ical, bahwa jumlah santunan diperkirakan terdiri dari yatim piatu 5 orang, yatim 10 anak dan 10 orang piatu, dengan jumlah masing masing untuk yatim piatu Rp500 ribu, yatim Rp400 ribu, dan piatu Rp400 ribu. Selain bentuk uang panitia juga memberikan bingkisan makanan.

“Santunan akan diberikan langsung oleh Pemuda Nagari, yang akan di hadiri oleh Walinagari, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, para perantau serta ninik mamak nantinya,” tambah Ical.

Sekretaris Nagari Sumpur Kudus Selatan, Zulharis Nibon memberikan apresiasi kepada pemuda dan pemudi nagari.

“Kami selaku pihak nagari bangga dan
berterimakasih pada pemuda dan pemudi yang telah berinisiatif melakukan kegiatan positif di Nagari Sumpur Kudus Selatan ini, apalagi kegiatan ini diadakan dibulan ramadhan,” ucapnya. darwen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.