Cipta Kondisi, Kodim 0311/Pessel Gelar Razia Bersama dengan Polisi Pamong Praja

246

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangka ciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M yang tinggal beberapa hari lagi, Kodim 0311/Pessel bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesisir Selatan pada Jumat dinihari, (3/5/2019).

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) mengungkapkan, kegiatan operasi cipta kondisi ini sangat penting dilakukan, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari juga dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

“Cipta kondisi ini sangat penting dilakukan, karena selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,juga untuk memberikan rasa aman dalam menjalankan ibadah puasa yang sebentar lagi akan kita laksanakan,” sebut Dandim.

Sementara itu, Kasat Pol PP kabupaten Pessel melalui Kabid Perda, Junaidi S.H mengungkapkan, adapun target yang akan dicek pada pelaksanaan operasi cipta kondisi kali ini ialah tempat-tempat hiburan malam seperti karaoke,atau pun yang lainya yang tidak memiliki izin.

“Yang menjadi sasaran kita pada operasi cipta kondisi kali ini adalah tempat-tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin yang lengkap, sehingga akan kita data dan yang melanggar akan kita berikan surat teguran, dan juga mengingatkan untuk tidak beraktifitas yang melanggar selama bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Kegiatan operasi cipta kondisi ini dihadiri oleh tiga orang personil dari Makodim, Pos POM TNI -AD satu orang dan anggota Satpol PP Painan sebanyak dua puluh lima orang. Kegiatan berlangsung hingga pukul 01.30 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Pendim 0311/Pessel)