Dandim 0310/SS Tunggangi Trail Bagikan Sembako Gratis di Dharmasraya

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sukses laksanakan bakti sosial (Baksos) di Sijunjung, kini prajurit TNI Kodim 0310/SS dibawa komando Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto kembali melakukab hal yang sama. Kali ini para serdadu yang menunggangi motor trail itu mengelilingi setengah daerah Kabupaten Dharmasraya untuk menjalin silaturahim sekaligus membagikan sembako gratis kapada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Tak percaya? Tengok saja aksi Kodim 0310/SS itu pada sepanjang Sabtu (18/5/2019) itu. Kegiatan yang mereka lakukan sama dengan yang telah dilalsanakan di Sijunjung. Yakni, bakti sosial bagi sembako dalam rangka memperingati hari jadi Kodam I/BB ke-69, dengan tema “Indahnya Berbagai Sampai Ke Ujung Nagari Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah”.

Rombongan berjumlah sekitar 100 motor itu membagikan sembako untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Punjung, kemudian melewati Bukit Lantak menuju Kecamatan Timpeh dan Kecamatan Padang Laweh.

Dikatakan Dandim, paket sembako yang dibagikan untuk 20 masyarakat kurang mampu. Kemudian rombongan juga menuju Kecamatan Tiumang, Kecamatan Koto Baru, dan Kecamatan Sitiung.

Meski jumlahnya tidak seberapa, kata Dandim, ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ia menyebutkan kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengenali wilayah Kabupaten Dharmasraya selaku Dandim 0310/SS yang baru dilantik dua bulan lalu.

“Rombongan hampir mengelilingi setengah wilayah Dharmasraya pakai motor trail, sambil berbagi sekaligus mengenali wilayah dan berdialog lansung dengan masyarakat,” ujar Dwi Putranto.

“TNI menyatakan siap menerima masukan, kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua kalangan agar keberadaan aparat membawa manfaat bagi masyarakat,”ucap Dandim seperti dikutif antara.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk jangan takut meminta bantuan anggota jika terjadi suatu hal yang tidak dinginkan, seperti mengalami kejahatan kriminal saat di jalanan.

“Hari ini saya sampaikan anggota siap 1×24 jam melayani masyarakat tanpa embel-embel apapun,” tegasnya orang nomor satu di teritorial Kodim 0310/SS itu. antara/saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.