Dekat dengan Masyarakat, Direktur BTC: Bila Mencalon, Kapolres Bayuaji Bisa Terpilih Jadi Bupati Tanah Datar

359

JURNAL SUMBAR  | Batusangkar – Kalau Kapolres AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH mencalonkan diri jadi Bupati Tanah Datar, Insya Allah akan langsung terpilih. Karena, Kapolres Luhak Nan Tuo itu sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat, dan ikhlas melakukan aksi-aksi sosial terhadap masyarakat dan kaum Dhuafa.

Hal itu diungkapkan Penceramah Ustadz Tarmizi, SPdI, MM yang juga Direktur BTC (Balance Training Centre ) Indonesia ketika berbincang-bincang sekitar eksistensi Kapolres H. Bayuaji Yudha Prajas usai buka  bersama jajaran Polres Tanah Datar, sekaligus penyerahan Piagam Anugrah  LSM BTC (Balance Training Centre ) Indonesia di lapangan Mapolres Tanah Datar, Kamis (16/5) malam.

Dikatakan Udtadz Tarmizi, penilaian itu berdasarkan pemantauan LSM BMC Indonesia dan penilaian beberapa tokoh masyarakat Tanah Datar dan para perantau Luhak Nan Tuo. “Dengan pemantauan dan penilaian itu, LSM BMC layak memberikan penghargaan itu kepada Kapolres H. Bayu,” tutur Ustadz Tarmizi.

Dari bincang-bincang dengan masyarakat, sebut Ustadz Tarmizi, selama H. Bayu memimpin Polres Tanah Datar sudah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, seperti, penyediaan bus sekolah, Jumat sedekah, anjang sana ke panti asuhan, bhakti sosial, bagi-bagi sembako untuk kaum dhuafa.

Seterusnya, Kapolres H. Bayu eksis membantu keluarga kurang mampu, anak yatim secara terus menerus . “Aksi-aksi sosial yang disebar Kapolres cukup berkesan di hati masyarakat,” ucap Ustadz Tarmizi yang juga Direktur LSM BMC Indonesia itu.

Apakah Kapolres H Bayu, bersedia menjadi balon bupati Tanah Datar, tentu tegantung bapak Kapolres. “Kalau beliau bersedia, kita siap menyokong,” ujar Ustadz Tarmizi serius.

Di penghujung pembicaraannya, Ustadz muda itu mengharapkan kegiatan sosial dilakukan Kapolres H Bayu bisa dijadikan contoh tauladan oleh anggota Polres Tanah Datar sebagaimana amanah dari Kapolri, Polri menjadi panutan masyarakat.

Kapolres Tanah Datar H. Bayu yang dikonfirmasi sekitar pernyataan Ustadz Tarmizi, membenarkan adanya pembicaraan beberapa tokoh masyarakat memotivasi agar dirinya bersedia menjadi balon bupati Tanah Datar periode 2021 – 2026.

Ketika, H. Bayu didesak apakah bersedia menjadi balon bupati Tanah Datar, Kapolres hanya tersenyum dan berkata “Yaah ndak lah he..he..he “.

Sementara, H. Bayu menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan diberikan, dan menjadikan penghargaan itu akan dijadikan cambuk dan motivasi supaya bisa berbuat untuk masyarakat Tanah Datar.

Selanjutanya, acara buka puasa bersama dihadiri Dandim LetKol Inf Edi S Harahap, Kepala Kejaksaan M Fatria MH, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik M Hum, Wakapolres Kompol A Daulay, jajaran Polres Tanah Datar sekaligus penyerahan santunan anak yatim, Warakawuri dan Purnawirawan yang diserahkan Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami. habede