Di Hadapan Jamaah Tarawih Masjid Muhajirin Wabup Ajak Warga Perbanyak Ibadah

72

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengajak generasi muda di daerahnya untuk melakukan hal-hal baik dan positif selama bulan suci Ramadhan.

Salah satunya, memperbanyak ibadah.”Mari kita isi ramadhan dengan hal yang baik dan positif, seperti memperkuat ibadah,” kata Wabup Arrival Boy selaku Ketua Tim Safari Ramadhan dihadapan jamaah tarawih Masjid Muhajirin Jorong Ladang Kapeh Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Senin malam (13/5/2019).

Menurut Arrival Boy, dengan memperbanyak ibadah, membaca Alquran dan bersedekah serta menahan diri dari pikiran dan perbuatan yang dapat merusak atau membatalkan puasa akan mudah mendapatkan pahala.
“Mari kita jadikan momen Ramadhan ini untuk memperbaiki diri dan memperkuat ibadah ,” ucap orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Ia menambahkan, esensi dari bulan Ramdhan bukan hanya menahan haus dan lapar saja, akan tetapi juga menahan diri dan pikiran dari segala bentuk perbuatan kasar yang juga merupakan bagian penting dalam ibadah Ramadhan.

Pada sisi lain, pria yang dikenal dekat dengan semua kalangan juga memaparkan beberapa potensi dan program prioritas pembangunan di Kabupaten Sijunjung.
Diantaranya, pengembangan kawasan Geopark Ranah Minang Silokek.”Ada beberapa prpgram prioritas yang akan dilaksanakan untuk pengembangan kawasan Geopark Silokek,” ujarnya.

Sementara Usztad Hadayatullah dalam tausiah ramadhan memaparkan beberapa kebahagian yang dirasakan bagi mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan.Salah satu kebahagian yang dirasakan orang yang berpuasa, sebut dia, yakni merasakan bahagia saat ia berbuka, karena ia dapat melakukan kembali perkara-perkara yang dilarang saat menunaikan ibadah puasa.
Pada kesempatan itu, tim safari ramadhan yang dketuai Wabup Arrival Boy dengan anggota Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar, Kepala BPS, Mukhdam, Ketua GOW, Ria Arrival Boy, Ketua Perwati Harlismiati, Purwati, Miftahul Nurriah menyerahkan bantuan berupa lima lembar tikar atau sajadah dan sepuluh buah Alquran kepada pengurus Masjid Muhajirin. azet