Di Masjid Jihad Perak, Walikota Mahyeldi Buka I’tikaf Padang 2019

1346

JURNAL SUMBAR | Padang – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi pelaksanaan i’tikaf 2019 di Masjid Jihad Padang (MJP), Ahad dini hari, 26 Mei 2019 tepat pukul 00.10 WIB.

Sebelum membuka secara resmi i’tikaf, Walikota yang juga ulama itu menyampaikan tausiyah terkait keutamaan i’tikaf. Menurut Walikota Mahyeldi, i’tikaf 10 malam terakhir adalah amalan yang selalu dilakukan oleh Rasulullah SAW. Amalan Rasulullah ini seyogyanya ditiru oleh ummatnya.

Menurut Walikota Mahyeldi, dengan dibukanya i’tikaf di MJP ini, maka dirinya selaku Walikota sekaligus membuka secara resmi i’tikaf di masjid-masjid di Kota Padang.

Ketua MJP Miko Kamal, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pelaksanaan i’tikaf di MJP ini merupakan tahun yang ketiga. Menurut Miko, dari tahun ke tahun, pelaksanaan i’tikaf terus mengalami peningkatan, baik dari sisi jamaah yang hadir maupun pelayanan kepada jamaah i’tikaf.

“Tahun ini, MJP memberikan i’tikaf kit kepada 100 pendaftar pertama yang berisi Alqur’an, handuk kecil, odol dan sikat gigi. Mudah-mudahan i’tikaf kit yang disediakan panitia, membantu kekhusukan dan kenyamanan jamaah melaksanakan i’tikaf di MJP,” kata Miko.

Dari sisi jumlah peserta, menurut Miko, target jumlah peserta i’tikaf adalah 150 orang per malam. Semua peserta disediakan makan sahur, snack dan minuman. Bagi peserta i’tikaf yang ingin beri’tikaf secara full, panitia juga menyediakan perbukaan. I’tikaf diselenggarakan mulai dari malam ke 21 sampai malam ke 30.

Setiap malam, peserta i’tikaf akan diberikan tausiyah oleh ustadz-ustadz ternama di kota Padang. (MHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here