Investasi Rp1 Triliun, Datuk Abu Bangun Objek Wisata Alam di Kamang Baru

1990

JURNAL SUMBAR Sijunjung – Memakai istilah Semen Padang, “orang baru berencana, dia sudah berbuat”. Setidaknya itu prinsip yang dilakukan pengelola Wisata Wahana Telabang Sakti Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu).

Dari lahan 117 hektar yang dimiliki Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu), setidaknya 12 hektar telah ia sulap menjadi objek wisata bernama Telabang Sakti sejak tahun 2006.

Kini Wahana Telabang Sakti itu sudah menjadi objek wisata terbesar di Sijunjung. Berinvestasi sekitar Rp1 triliyun, Datuk Abu membangun berbagai sarana dan prasarana di Wahana Telabang Sakti itu.

Mulai dari taman wisata, kolam pemandian wisata, lapang tembak, arena trabas yang extrem, penginapan dan arena pertemuan pun ada disana. “Nah, bagi anda yang ingin berlibur sambil menikmati Wahana Telabang Sakti datang saja ke Kamangbaru,” ucap Datuk Abu yang juga Walinagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar) itu mengaku sudah berinvestasi kisar Rp1 Triliyun termasuk pembangunan beberapa pabrik karnebo.

Menariknya lagi, di wahana itu juga disediakan sebanyak 40 MCK dan 3 mushola. Bahkan kini Wahana Telabang Sakti juga akan membangun 15 MCK lagi untuk lokasi kemping bagi yang biasa berpetualang. Daya tampung Wahana Telabang Sakti itu mencapai 5.000 pengunjung. Anda penasaran? Nah, datang saja ke sana. saptarius