Pemilu Berjalan Lancar, Bupati Irdinansyah Apresiasi KPU Tanah Datar

659

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, pihak keamanan dan semua pihak bekerja maksimal, sehingga saat pemungutan suara dan proses penghitungan dari tingkat TPS, kecamatan, kabupaten di Tanah Datar berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi terkait pelaksanaan pemilihan umum serentak, 17 April 2019 usai mengikuti Rapat Kerja Nasional Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Jakarta, Jum’at (17/5).

Bupati menilai partisipasi masyarakat meningkat sekaligus bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat telah menyalurkan hak suaranya di TPS di lingkungan masing-masing.

Mengenai proses penghitungan suara hasil pemilu pemilihan presiden, anggota DPD dan anggota DPR/DPRD yang masih berlangsung, Irdinansyah menghimbau seluruh masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum ) bakal diumumkan 22 Mei 2019 depan.

Untuk itu, bupati menghimbau masyarakat agar bersabar menunggu hasil resmi penghitungan KPU Pusat, dan kita percayakan proses ini sesuai aturan berlaku. Bupati mengajak tokoh-tokoh masyarakat dan unsur yang ada menyikapi pelaksanaan pemilu dengan arif bijaksana.

Diakui bupati, tensi politik saat ini cukup tinggi khususnya polemik terkait hasil pilpres yang prosesnya masih berlangsung, ketegangan kedua kubu pun meningkat. Untuk itu Irdinansyah mengajak seluruh masyarakat menyikapi dengan bijaksana dan tidak perlu menanggapi berlebihan dan menyalahi aturan dan etika.

Bupati Irdinansyah tidak ingin masyarakat terpecah-belah karena berbeda pilihan politik usai pemilu 2019, dan jangan terpancing dengan kabar hoax yang akan merugikan kita sendiri dan ketentraman publik, apa lagi kita sedang menjalankan ibadah puasa. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here