Prihatin, Kajari Tanah Datar: Dari 70 Kasus Narkoba, 24 Kasus Melibatkan Generasi Muda

64

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar, M Fatria, MH prihatin dengan kasus narkoba yang melibatkan generasi muda di Tanah Datar Luhak Nan Tuo. Sampai Mei 2019, dari 70 kasus yang masuk di Kejaksaan Negeri, 24 kasus narkoba melibatkan generasi muda kita.

M Fatria selaku Ketua Tim VI  SRT (Safari Ramadhan Tanah Datar) mengemukakan hal itu di hadapan jemaah Tarwih  Masjid Balad Balai Gadang Nagari Batipuh Baruh Kecamatan Batipuh di mesjid setempat, Selasa (14/5/).

Untuk itu, M Fatria menyebutkan untuk membentengi generasi muda, Kajari telah melahirkan program jaksa masuk, sekolah, pasar dimulai dari unsur terendah, keluarga terutama orang tua.

Dikatakannya, ia sudah memberikan tuntunan vonis ringan maupun berat kepada pelaku narkoba dengan harapan saat bebas akan memberikan efek jera, tetapi hal itu tidak terjadi bahkan mereka semakin menjadi.Untuk itu M Fatria menghimbau orang tua memberikan bimbingan dan pelajaran agama,sehingga mampu menjadi benteng bagi generasi muda dan terhindar dari perilaku negatif begitu juga perbuatan LGBT dan tindakan megativ lainnya.

Di penghujung arahannya, M Fatria menyampaikan pesan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi agar masyarakat memanfaatkan kunjungan TSR untuk bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai aspirasi.

Pemerintah Tanah Datar, sebut Ketua tim VI TSR M Fatria telah meraih penghargaan tingkat provinsi maupun pusat dan baru-baru ini Tanah Datar menjadi Peringkat 1 Nasional dalam Perencanaan Pembangunan Daerah yang merupakan prestasi kita semua.Dan diharapkan Tanah Datar semakin baik lagi di masa-masa datang.

Seterusnya, Pengurus Masjid Balad A M Dt Nan Kodo Basa mengucapkan terima kasih dengan kunjungan tim TSR kabupaten Tanah Datar dipimpin Kajari M Fatria ” Kami dan masyarakat merasa senang dengan informasi pembangunan disampaikan Ketua TSR bapak M Fatria,” ucap AM Dt Kodo Basa.

Kunjungan TSR yang diketuai M Fatria dihadiri Camat Batipuh Selatan Aprianto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan selaku Wakil Ketua Daryanto Sabir, Jasrinaldi Kabag Hukum Setda sebagai sekretaris, Sekretaris Dinas PU, Kabid Pemukiman dan Pertamanan Perkim LH, Kabid Anggaran BKD, Kabid Perikanan Budi Daya Dinas Pangan dan Perikanan, Kabid Penegakan Perda dan Pembinaan PNS Satpol PP dan KNPI Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu diserahkan pula bantuan Rp 10 juta, 1 paket Al Qur’an dan bacaan kepada pengurus masjid sekaligus dilanjutkan dengan tausyiah disampaikan penceramah tim VI TSR Kabupaten Tanah Datar Ustad Helmi Zuldi. habede.