Wabup Arrival Boy Pimpin Rakor Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung

826

JURNAL SUMBAR | Sijunjung -Wakil Bupati H.Arrival Boy selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka’Kwarcab) Kabupaten Sijunjung membuka secara resmi rapat kerja cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat di Aula Dinas PUPR setempat pada Selasa (21/5/2019).

Rapat ini dihadiri 180 orang peserta terdiri dari Camat se Kabupaten Sijunjung yang juga selaku Ketua Kwartir Ranting (Ka’Kwaran), Kepala SMA/SMK dan Kepala SMP se Kabupaten Sijunjung yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus).

Rapat kerja cabang gerakan pramuka Sijunjung ini juga dihadiri Ka’kwarda yang diwakili Kakwardari Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan. Rapat ini membahas tentang evaluasi kegiatan di tahun 2018 serta membahas rencana kegiatan tahun 2019.

Dalam kesempatan ini, Wabup Arrival Boy meminta gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam memajukan pembangunan daerah.

“Sebagai gerakan yang punya misi sosial sudah saatnya gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam membangun daerah ini. Keberhasilan pembangunan Kabupaten Sijunjung saat ini harus kita pertahankan dan tingkatkan dan sudah seharusnya pramuka berada di garda terdepan,” kata Wabup.

Terkait kegiatan yang akan dilakukan kedepannya, Wabup Arrival boy berharap agar ditingkatkan lagi untuk kemajuan pramuka di Kabupaten Sijunjung ini.

” Saya berharap kegiatan pramuka di kwarcab agar di singkronkan dengan kegiatan di kwaran, kepada kamabigus diharapkan selalu mendukung dan meningkatkan kegiatan pramuka di sekolah masing masing, sehingga pramuka di Sijunjung ini kembali aktif dan tidak sebagai lambang saja,” ungkap Wabup Arrival Boy.

Acara rapat kerja cabang gerakan pramuka Sijunjung ini ditutup dengan berbuka puasa bersama dirumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy. andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here