Beri Semangat, Sekda Erizon Kunjungi Kallfilah Pessel di MTQ Provinsi Sumbar

163

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan diwakili Sekda Pesisir Selatan Erizon mengunjungi khafilah Pesisir Selatan yang ikut ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi di Kota Solok di Pemondokan Rumah Gadang Dt Tan Kali Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (20/6/2019).

Kedatangan ini disambut langsung oleh Kemenag Pessel Firdaus, Kabag Kesra Yoli Aang Sofia, offisial dan khafilah. Pada kesempatan itu Erizon menyampaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bukan sekedar ajang mencari qori dan qoriah, namun lebih dari pada itu, dijadikan sebagai alat untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

“Kalau hanya sekedar mencari qori dan qoriah, tak terlalu sulit hanya tinggal mereka, karena data-data dan prestasi sudah ada,” katanya

Menurutnya apapun hasil yang didapatkan oleh kafilah asal Pessel itu adalah yang terbaik,karena usaha dan upaya telah dilakukan secara maksimal. Semoga kedepannya akan terus dimaksimalkan lagi agar Pessel mendapatkan hasil terbaik.

“Walaupun pada MTQ ke 38 ini Pessel tidak mendapatkan hasil yang di targetkan yaitu 5 besar,tapi tetap memberikan apresiasi kepada semua kafilah dan offisial yang telah berusaha keras untuk mencapai hasil maksimal,” ujarnya

Erizon menambahkan Pemerintah Kabupaten Pessel akan melakukan evaluasi kedepannya dimana letak kelemahan Pessel pada MTQ tahun ini sehingga di ajang MTQ 2 tahun nantinya bisa menuai hasil sesuai yang diharapkan.

“Kita akan evaluasi kedepannya sehingga pada pelaksanaan MTQ selanjutnya kita bisa meraih prestasi sesuai dengan yang ditargetkan. Apa yang baik dilanjitkan dan yang kendala akan dicarikan solusi,” ujarnya

Seperti diketahui Kafilah Pessel hanya mendapatkan peringkat ke 12 sedangkan pada MTQ ke-37 di Kota Pariaman pada 2017 lalu Pessel mendapatkan peringkat ke 6. Dimana pada MTQ kali ini Pessel hanya mendapatkan 2 emas dari cabang Syahil Putra dan Tilawah Tuna Netra, Peringkat ke 2 untuk cabang Syahil Putri dan Peringkat 3 untuk cabang kaligrafi. Dan peringkat ke 2 untuk Tartil Eksekutif. (Rega Desfinal)