Hari Pertama Kerja, Rektor Ganefri Halal Bi Halal dengan Seribuan Pegawai UNP

58

JURNAL SUMBAR | Padang — Setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, pada hari pertama masuk kerja Rabu (10/6) Keluarga Besar Civitas Akademika Universirtas Negeri Padang mengadakan Halal Bi Halal di Auditoirum UNP dengan menghadirkan Staf Ahli Kemenristekdikti, Abdul Wahid Maktub dan Duta Besar RI untuk Myanmar, Irjen Pol, Prof, Iza Fadri, dan Ketua Perwakilan UNP untuk Malaysia Prof Dato’ Sri Dr Alex Ong.

Acara Halal Bi Halal yang dirangkai dengan acara Open House Rektor UNP serta Melepas Pensiunan Tahun 2019, dimana Rektor Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, WR 2, Syharil PhD, WR3, Prof Ardipal dan WR 4, Prof Syahrial Bakhtiar serta pimpinan fakultas bersalaman dengan dengan 61 orang Guru Besar, 1157 orang dosen dan staf pengajar serta 710 orang tenaga kependidikan selingkungan UNP.

Dalam sambutanya, Rektor Prof Ganefri mengatakan tradisi Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi.

“Melalui Halal bi Halal, kita salin bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” kata Rektor UNP itu.

Tidak hanya Rektor Prof Ganefri saja memberikan sambutan, Irjen Pol, Prof, Iza Fadri, dan Ketua Perwakilan UNP untuk Malaysia Prof Dato’ Sri Dr Alex Ong juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesar di acara Halal Bi Halal UNP 2019.

Rektor UNP dan pimpinan universitas dan fakultas selingkungan UNP mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada masyarakat dan apresiasi setinggi-tinginya kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di UNP, baik yang masuk melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur-Mandiri dan Prestasi baik jenjang pendidikan S1, D4 dan D3. (Humas UNP/Agusmardi)