Kamis, Bupati dan Ketua LKKS Sijunjung One Day For 280 Children Kurang Mampu

627

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, pada Kamis (27/6/2019) besok Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin akan menghadiri One Day For Children (sehari bersama anak). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

“Kegiatan Sehari Bersama Anak (One Day For Children) tahun 2019 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional,”kata Kepala Dinas Sosial PPPA, Yofritas,ST MT di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

“Di hari itu, anak-anak bagaikan raja dan ratu yang memiliki kebebasan bermain dan bergembira sesuai dengan dunianya,”tambah Yofritas didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial, Hendri Nurka.S.Sos.

Kegiatan tersebut, tambah Yofritas, yakni bertujuan memberikan kesempatan bagi anak- anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya secara mandiri serta
menjadikan mereka sebagai tamu
kehormatan,”imbuhnya.

“Melalui kegiatan itu, diharapkan pemerintah, masyarakat dan orangtua dapat menciptakan kesempatan yang luas bagi anak-anak dalam meningkatkan kapasitasnya untuk mencapai kualitas yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan anak yang cerdas dan berkarakter,” tambah Yofritas.

Acara tersebut, lanjut Yofritas, nantinya diharapkan berlangsung semeriah mungkin dan membuat anak-anak
kita bahagia, dengan kreatifitas anak-anak kita berupa tari-tarian yang dibawakan oleh anak-anak SD, penampilan anak bercerita serta penampilan-penampilan spontan oleh anak-anak peserta sehari bersama anak tersebut, sebut Yofritas.

Ditambahkan Kabid Hendri Nurka bahwa pada puncak acara ini nanti akan diberikan bantuan berupa Pakaian dan peralatan sekolah yang terdiri dari tas sekolah, satu stel baju seragam sekolah, satu pasang sepatu serta 18 buah buku tulis untuk masing-masingnya. Lebih memeriahkan acara ini akan dipandu oleh salah satu organisasi pemerhati Anak yaitu RUANDU FONDATION

“Peserta Kegiatan Sehari Bersama Anak ini merupakan Perwakilan dari Siswa Siswi SD dari Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Sijunjung yang berasal dari keluarga kurang mampu, secara keseluruhan berjumlah 280 orang,”ujar Hendri Nurka. andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here