Nagari Pematang Panjang Sijunjung Dinilai Tim Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi

1727

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Penilai Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung, Selasa (18/6/2019).

Kedatangan tim yang dipimpin, Kepala Bidang Pemerintahan Desa/Nagari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat, Azwar, SE, M.Si dalam rangka penilaian.
Penilaian lomba nagari itu dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di halaman Kantor Wali Nagari Pematang Panjang.Bahkan, sebelum dimulainya penilaian, tim disambut dengan tari penyambutan oleh anak Nagari Pematang Panjang.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, Nagari Pematang Panjang merupakan nagari terbaik di Kabupaten Sijunjung.” Nagari Pematang Panjang duta Kabupaten Sijunjung dalam lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ucap Bupati Yuswir Arifin.

Bahkan, sebut dia, berdasarkan penilaian tahap I (administrasi) lomba nagari dan kelurahan berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2019, Nagari Pematang Panjang masuk nomisasi sembilan besar.

“Semoga aja pada penilaian tahap II (klarifikasi lapangan dan pemaparan) bisa menjadi yang terbaik dan sekaligus menjadi wakil Provinsi Sumatera Barat,” ucap bupati didampingi, Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK, Ria Arrival Boy, Camat Sijunjung dan undangan lainnya.
Ketua tim penilai, Azwar menyebutkan penilaian tahap II meliputi penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Kemudian, klarifikasi lapangan guna mengecek kebenaranan data yang disampaikan pada penilaian tahap I.

Dan tak kalah pentingnya, sebut Azwar, inovasi yang dilakukan Wali Nagari dalam mengelola pemerintahan nagari. ” Bobot penilaian inovasi lebih tinggi karena hakekat pelaksanaan lomba nagari dan kelurahan ini untuk memotivasi nagari dan kelurahan yang maju, mandiri dan sejahtera ,” ucap Azwar.

Sebelumnya, Pj Wali Nagari Pematang Panjang, Mulyadi, S.Pd memaparkan program kerja yang dilakukan di Nagari Pematang Panjang.Selain memaparkan program kerja di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakat, Mulyadi juga menyebutkan beberapa inovasi yang dilakukan dalam membangun Nagari Pematang Panjang. azet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here