Produk Asli Pesisir Selatan Dipamerkan di Jambore PKK Se Sumbar

648

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni bersama dinas terkait dan juga pokja menampilkan stand produk asli Pessel pada acara Jambore PKK Se – Sumatera Barat di Kabupaten Tanah Datar, Rabu (19/06/2019)

Jambore tersebut diibuka oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat, Selasa (18/6-2019) serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit, bupati dan walikota Se- Sumbar berikut ketua PKK-nya.

Ketua TP. PKK Pessel Lisda Hendrajoni ketika dikonfirmasi mengatakan, momentum kegiatan jambore PKK Se – Sumatera Barat bisa menjadi wadah mengenalkan lagi produk-produk lokal asli Kabupaten Pesisir Selatan, baik kuliner, cendramata dan tentu pariwisata.

“Melalui Pokja kita, dan stand, kita tampilkan produk Pessel, seperti batik tanah liek, juga rendang lokan,” jelas Lisda.

Dikatakan Lisda, selain produk olahan lokal Pessel, dalam acara tersebut juga digelar acara lainnya, seperti penyuluhan, senam, serta standup comedy yang temanya setiap kabupaten dan kota berbeda – berbeda. Dan, perlombaan lainnya.

Sejauh ini, Lisda menyebutkan jika Pokja PKK Pessel telah mempromosikan produk asli Pessel.

“PKK Pessel akan siap mendukung promosi pariwisata dilakukan oleh  Bupati dan Pemkab Pessel,” ujar Lisda.

Ketua TP PKK Pessel berharap semua penggurus PKK tetap semangat, agar nantinya bisa memberikan hal terbaik bagi masyarakat Pessel, juga PKK Kabupaten Pesisir Selatan. “Maka, untuk itu perlu kerja keras dan kekompakan untuk mencapai prestasi itu,” tegasnya.

“Dengan semakin mengenalkan potensi produk lokal, dan kuliner pada setiap event yang ada, bisa mendorong Kunjungan Pariwisata ke Kabupaten Pessel,” pungkas istri Bupati Pessel itu. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here