Untuk Pilkada 2020, KPU Pessel Ajukan Anggaran Rp39,4 Milyar

160

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihaan Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah selesai. Kini Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan telah memulai tahapan Pilkada, dengan pengusulan anggaran Pemilihan Kepala Daerah ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua KPUD Pessel Epaldi Bahar ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa setelah mendapat petunjuk dari KPU Pusat untuk KPU Daerah segera melaksanakan tahapan Pilkada, maka dari hal tersebut KPU Pessel langsung melakukan rapat bersama membahas anggaran Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita, KPU Pessel telah melaksanakan tahapan pilkada dengan penggusulan anggaran Pilkada ke Pemkab Pessel,” tegas Epaldi Bahar, Selasa (18/06/2019)

Epaldi menjelaskan, dari hasil rapat anggota KPU Pessel lainya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dianggarkan Rp39.407.005.740,- Dan pengusulan anggaran ini sudah masuk dalam tahapan Pilkada, pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Erizon saat dikonfirmasi membenarkan jika KPU Pessel telah memasukan usulan anggaran Pilkada tahun 2020 ke Pemkab Pessel.

Dan, kedepan Pemkab Pessel bersama – sama dengan DPRD Pessel akan membahasanya. Walaupun begitu, apakah besarnya sesuai usulan dari KPU Pessel menunggu hasil pembahasan bersama DPRD .

“Bantuan ini nantinya sifatnya adalah dana Hibah dari Pemkab Pessel,” jelas Sekda Pessel Ir. Erizon.(Rega Desfinal)