3 Perwira dan 7 Bintara Polres Sijunjung Naik Pangkat, Termasuk AKP Syafruddin Arief

2072

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 3 Perwira dan 7 Polres Sijunjung, Sumatera Barat, naik pangkat. Bahkan salahsatunya, Kapolsek Lubuktarok, Syafruddin Arief,SH dari Iptu naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Prosesi upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan dihalaman Mapolres Sijunjung pada Senin (1/7/2019) bertepatan dengan hari kelahiran Polri. Upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri TMT 1 Juli 2019 dan PNS Polri 1 April 2019 serta pemberian pangkat pengabdian itu dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto,SIK dengan komandan upacara Iptu Alminazri dan pejabat upacara Kabag Sunda Kompol Syahrul Chan.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut dihadiri Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto, PJU Polres Sijunjung, para kapolsek, persnil polres, ASN polres dan pengurus Bhayangkara juga hadir dalam prosesi kenaikan pangakat tersebut.

Perwira naik pangkat itu, yakni dari AKP ke Kompol, yakni Samsul Bahri. Selain itu Iptu Syafrudin Arif naik pangkat menjadi AKP dan Ipda Yulian Putra menjadi Iptu.

Selain perwira, sebanyak 4 Bripka ke Aipda, yaitu Yudra, Yuskendra, Nofri dan Betriadi. Sedangkan Brigadir ke Bripka terdiri dari 3 orang, yakni Juftyadi, Hedi Chan dan Rezi Andika Putra.

Kapolres Sijunjung, Driharto, SIK dalam amanahnya mengharapkan pada para personil untuk dapat meningkatkan disiplin dan kinerja.

“Tunjukan kemampuan tugas, jadilah motivator dan selamat atas kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat tersebut dapat mendorong semangat kerja. Diharapkan pada istri-istri supaya dapat memotivasi suaminya dalam bertugas,”jelas kapolres. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here