Bupati Hendrajoni Kembangkan Kawasan Mandeh Jadi Pariwisata Eksekutif

144

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sebagai tujuan destinasi pariwisata, Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni akan menjadikan objek wisata di wilayahnya, sebagai lokasi pariwisata eksekutif.

Hendrajoni mengatakan, untuk menjadikan wisata eksekutif tersebut perlu dilakukan penataan, serta pembangunan infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas publik lainya. Dengan, potensi pariwisata yang ada ini harus bisa kita manfaatkan bagi pembangunan daerah, dan kepentingan ekonomi masyarakat banyak.

“Lokasi wisata eksekutif bisa dikembangkan di pulau Cubadak, dan kawasan Mandeh,” kata Hendrajoni.

Bupati Pesisir Selatan menerangkan, dengan pengembangan kawasan wisata eksekutif di pulau Cubadak nantinya, selain bisa membangkitkan sektor ekonomi masyarakat, diharapkan nantinya para pengunjung ataupun wisatawan berkunjung bukan hanya dari dalam negeri tapi juga internasional.

Dan, tidak tertutup kemungkinan perputaran uang di kawasan wisata eksekutif tersebut menggunakan dolar, katanya.

“Sejauh ini dari Pemkab Pessel sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menghadap ke Pemerintah Pusat,” terang Bupati.

Dalam rangka menjadikan KEK di kawasan wisata Mandeh, Hendrajoni telah menyampaikan kepada Presiden Ir. Joko Widodo juga Menteri, dan atas paparan tersebut pada intinya tidak ada lagi masalah. (Rega Desfinal)