Dipusatkan Mapolsek Koto Agung, Bupati Sutan Riska Peringati HUT Bhayangkara Bersama Polres

597

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya –
Mapolsek Koto Agung mendapat kehormatan di hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Pasalnya, di hari jadi korp kepolisian Republik Indonesia tingkat Kabupaten Dharmasraya digelar di Mapolsek itu.

Hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan beserta anggota Forkopimda, seluruh Kepala OPD dan Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah. Juga hadir Ketua DPRD H. Masrul Maas, tokoh tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 itu diperingati dengan upacara. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Dharmasraya AKBP H. Imran Amir. Upacara diikuti pasukan pasukan kepolisian, seperti korp Lantas, Shabara, Reserse, intelkam dan juga terlihat pasukan Densus. Berlangsung dalam suasana pagi yang cerah, tertib dan keramahan.

Dimulai dari pemeriksaan barisan, upacara juga mendengarkan pidato presiden yang dibacakan oleh inspektur upacara. Dalam sambutannya Presiden Jokowi memuji kinerja kepolisian yang terus meningkat. Selain mampu mengungkap berbagai kejahatan, seperti kejahatan Narkoba, kejahatan siber, kejahatan perdagangan orang dan bahkan mengungkap jaringan terorisme. Hal itu menunjukkan bahwa Polri semakin hari semakn profesional.

Selan itu, Polri juga mampu meraih prestasi di bidang pelayanan. Hal itu terlihat dari dicapainya predikat opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan keuangannya selama enam tahun berturut turut. Dan juga institusi Polri berhasil meraih peringkat kedua dalam banyaknya komitmen dan integritas setelah kementerian keuangan.

Di ujung sambutannya, Presiden yang baru saja ditetapkan sebagai pemenang Pilpres itu mengharapkan agar ke depan dalam melaksanakan penegakan hukum lebih humanis dan lebih profesional. Dan juga terus meningkatkan profesionalitas dalam berbagai bidang demi mengemban tugas yang makin berat. Usai pembacaan pidato presiden dilanjutkan dengan doa dan upacara diakhiri dengan laporan komandan upacara. Waluyo
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here