Jelang Pilkada Sijunjung, Wabup Arrival Boy Lirik Politisi Gerindra?

1138

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski belum ada kepastian maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung, Sumatera Barat pada 2020 mendatang. Namun Wakil Bupati (Wabup) Arrival Boy sudah mulai melirik dan menyambangi Partai Gerindra Sijunjung.

Apa lagi pada Pileg 2019, partai besutan Prabowo Subianto itu mengantongi 4 kursi di parlemen Sijunjung. Bahkan Partai Gerindra Sijunjung yang dipimpin Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh itu keluar sebagai pemenang dan memegang jabatan ketua di DPRD Sijunjung 2019-2024. Tak ayal banyak yang melirik partai berlambang burung Garuda itu.

Salahsatunya Wabup Arrival Boy yang “melirik”. Meski tak ada agenda khusus, pada Rabu (10/7/2019), Arrival Boy sengaja mampir dan menyambangi DPC Gerindra Sijunjung. Sekitar pukul 13.48 WIB itu Arrival Boy diterima Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh dan pengurus DPC Gerindra lainnya.

Adakah kaitan pertemuan singkat itu dengan suksesi Pilkada? Wabup Arrival Boy ketika ditanya soal itu hanya tersenyum. Pertemuan dan bincang-bincang sore itu dilakukan tentu juga termasuk memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekam Gerindra yang sudah berhasil mendapatkan perolehan kursi di DPRD Sijunjung dengan jumlah kursi terbanyak,”jawab Arrival Boy penuh arti.

“Nah, saya tentu apresiasi , itu kerja besar dan kerja luar biasa bagi kawan-kawan. Karena tidak gampang untuk mencapainya,”jelas Arrival Boy yang tak ambius untuk maju di Pilkada Sijunjung. “Ambisi sih iya, tapi kalau ambisius tidak. Tapi jika masyarakat menghendaki dan memberi amanah kita juga siap ucap mantan Ketua Partai Golkar itu.

“Silaturrahim itu harus terus di jaga pada siapapun. Apalagi saya dengan ketua dan pengurus Gerindra sudah berteman lama. Begitu juga dengan kawan-kawan partai-partai lain yang ada di Sijunjung ini. Banyak hal yang tentunya kami diskusikan. Tapi tetap dalam kerangka memikirkan daerah kita (Sijunjung-red) ke depan,”imbuh mantan aktivis 1998 itu penuh makna pada awak media, Kamis (11/7/2019).

“Apalagi kantor-kantar partai kan dekat semua dengan kantor bupati. Jadi lebih gampang untuk berkomunikasi. Kita juga harus mengakui kelebihan kawan-kawan, serta belajar atas kekurangan yang kita miliki. Kan itu dasar yang paling utama kita berteman,”tambah Arrival Boy.

“Jangan kita bilang berteman, tapi kita tidak mampu menghargai dan menghormati orang lain. Apalagi merasa kita saja yang hebat. Kalau ini terjadi, maka ini sudah kacau. Hal ini harus di brand washing dulu kepalanya (cuci otak-red),”kata Arrival Boy menegaskan.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh pun tak menapik atas kunjungan Wabup Sijunjung itu.

“Ya, biasa saja. Siapa saja yang datang bagi Gerindra akan selalu terbuka. Gerindra akan selalu wellcome bagi siapapun. Silaturrahim itu kan perlu dibina dan dijalin.Tak ada agenda politik, maupun membicarakan soal Pilkada. Pemilu saja belum selesai bagaimana pula mau bicara Pilkada. Kalau diskusi untuk Sijunjung kedepan kan hal biasa,”jawab Syahril Syamra. saptarius