Pengurus PWI Tanah Datar Dilantik, Bupati Irdinansyah Janji Fasilitasi UKW

57

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam menjalankan  demokrasi dan pembangunan yang berperan itu tidak hanya eksekutiv, legislatif, dan yudikatif, tetapi juga wartawan sebagai pilar keempat .

Hal itu dikemukakan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam acara pengukuhan pengurus PWI Tanah Datar periode 2019 – 2022  oleh ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus di gedung Dharma Wanita Tanah Datar, Selasa(9/7).

Dikatakan bupati, wartawan merupakan mitra pemerintah dalam menjalanikan roda pemerintahan. Dalam melaksanakan pembangunan Pemda perlu kritik membangun dari wartawan. “Tanpa ada kritik positif , maka pemda akan lumpuh menjalankan pembangunan. Kita inginkan wartawan dalam setiap kali pemberitaan harus balance dan objektif,” ucap Irdinansyah.

Untuk mendapatkan wartawan berkompeten, sebut Bupati, perlu pelaksanaan UKW bagi wartawan Tanah Datar, dan pemda Tanah Datar siap memfasilitasi pelaksanaan UKW tersebut.

Seterusnya , Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan kepada Dewan Penasehat terdiri dari H. Mr. Bachtiar Danau, Yusnaldi, SS dan H. Azwar Rifai, dan pengurus Mustafa Akmal selaku Ketua, Sekretaris Chandra Antoni, Bendahara Irfan Taufik STP dan beberapa seksi.

Dalam pelantikan turut memberikan kata sambutan Ketua PWI Sumbar Heranof, Ketua DPRD Anton Yondra, mantan Ketua PWI Yusnaldi, Ketua PWI Mustafa Akmal, dan dihadiri Pengurus PWI Sumbar, Nofi Sastra,Eko YE, Nga Gusfen, Basril Basyar, H M Khudri, IKWI Sumbar, Forkopimda Tanah Datar, PWI Padangpanjang, wartawan Tanah Datar serta undangan lain. habede.