Sepris Yonaldi, Tokoh Muda Solok Bagian Selatan Kandidat Kuat Bupati Solok

4035

JURNAL SUMBAR | Padang – Polling Bakal Calon Bupati Solok Pilkada 2020, yang diadakan oleh salah satu media online memunculkan satu nama tokoh politisi muda yang cukup potensial untuk bersaing dalam mendapatkan kursi bupati kab. Solok periode berikutnya, tokoh tersebut adalah Sepris Yonaldi, SE, MM Datuak Mangkudun Sati, yang sekarang berprofesi sebagai akademisi dan sedang menjabat Dekan Fak. Ekonomi Universitas Taman Siswa Padang dengan pendidikan terakhirnya adalah doktoral bidang  management di Universiti Selangor Malaysia.

Berbicara kiprah Sepris Yonaldi sebagai tokoh muda, sebagai akademisi, politisi dan pekerja sosial tentu tidak habisnya beliau aktif di banyak lembaga dan organisasi diantaranya tenaga ahlih Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), Ahli Business Development Centre Angso Duo Kota Pariaman, City Changer Indonesia, Komunitas Bangun Perkotaan Kota Padang, Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sumbar, Pengurus Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI) di samping itu juga produktif dalam menulis di jurnal-jurnal internasional dan media massa dan  juga menjadi narasumber dan pemateri di berbagai seminar dan pelatihan.

Menurut Sepris Yonaldi  yang kami hubungi via telp mengatakan :“Bismilah saya siap wujudkan mimpi masyarakat Kab. Solok  Saat nya kabupaten solok dipimpin oleh jiwa muda yg visioner,mengerti dan tau kekayaan alam kab solok, yang selama ini tidak pernah di garap bahkan boleh di bilang terabaikan, Kab solok berpotensi besar untuk menjadi kab terkaya di Sumatera Barat bahkan Indonesia,mengingat letak geografis kab boleh di bilang sebagai sentral, serta bentangan lahan pertanian yg luas dan subur dan sangat vital,bahkan daerah tetangga sangat ketergantungan dg kab solok,utk memenuhi kebutuhan pokok dan rekreasi,hal ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kalau dikelola dg baik,utk itu kpd masyarakat kab solok pilih dg bijak pemimpin yg mampu utk semua itu dan berskala nasional bahkan internasional, dan saya merasa p mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan.

Sebagai bakal calon bupati Sepris Yonaldi ikut bersaing dengan  nama-nama lain yang berasal dari partai politik, profesional, dan tokoh muda. Namun mereka adalah para profesional yang dinilai mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ke depan. Suandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here