45 Anggota DPRD Pessel Diambil Sumpah Janjinya, Pimpinan Sementara dari PAN dan Nasdem

202

JURNALSUMBAT | Pesisir Selatan – 45 anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, masa jabatan 2019-2024, diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Painan Fauzi Isra, di Gedung Painan Convention Center (PCC), Rabu (14/08/2019).

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu, organisasi kemasyarakatan, keluarga anggota DPRD, dan para simpatisan

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan gubernur Sumatera Barat, yang dibacakan oleh Sekwan Jarizal, setelah itu baru dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji oleh seluruh Anggota DPRD.

Selanjutnya dilakukan pemasangan pin secara simbolis diwakili oleh Irjal dari Partai Keadilan Sejahtera dan Fetmadarni dari PDIP.

Setelah itu ketua DPRD yang lama Dedi Rahmanto Putra menyerahkan Palu kepada Ketua DPRD sementara Ermizen.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, SH., MH mengajak DPRD untuk
melangkah bersama untuk janji di tengah masyarakat, serta bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat.

“Kita ucapkan terima kasih pada anggota DPRD yang lama, dan kepada anggota DPRD yang baru kami ucapkan selamat bekerja untuk rakyat Pesisir Selatan”, ujarnya

Sementara itu ketua DPRD periode yang lama, Dedi Rahmanto Putra, kita telah bekerja seoptimal mungkin bekerja dengan baik, telah berupaya untuk kepentingan masyarakat.

Kami telah melaksanakan agenda DPRD, baik dengan pemerintah dan masyarakat untuk menampung berbagai aspirasi.

Kami menyadari dengan pekerjaan sangat berat, namun dengan ada dukungan pemerintah dan masyarakat semua dapat terselesaikan dengan baik.

Lebih lanjut pimpinan DPRD Pessel sementara Ermizen, kita berorientasi pada kepentingan masyarakat, anggota dewan harus menyerap aspirasi, kita akan tingkatkan kualitas.

Dengan semangat bersama dan bersungguh-sungguh, dalam mewujudkan keadilan bagi masyarakat. (Rega Desfinal)