Dilantik, Pengurus SMSI Kalsel Diharap Bersinergi Untuk Kepentingan Masyarakat

61

JURNAL SUMBAR | Banjarmasin – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Selatan Periode 2019-2024 resmi dilantik bertempat di Mahakam Room Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (3/7/2019).

Dalam sambutannya Ketua SMSI Pusat yang diwakili Yono Hartono berharap, hadirnya SMSI di Kalsel ini bisa mengakomodir dan menjembatani media-media online, agar nantinya bisa berdamai dan berkompromi dengan semua lini, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Semoga seluruh media siber di Kalsel mampu bersaing dan bersinergi, tidak menjadi oposisi, tapi mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk kepentingan masyarakat,” ujar Yono Hartono.

“Kami berharap hadirnya SMSI di Kalsel juga menjadi jembatan dan membantu kawan-kawan pemilik media berbasis online, agar ke depan media mereka dapat terverifikasi secara faktual,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kalsel, Siswansyah mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan SMSI Kalsel 2019-2024, ini bisa memberikan kontribusi besar terhadap pemerintahan dan pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat.

Hadirnya SMSI Kalsel diharapkan mampu menjadi garda terdepan dan melindungi seluruh pemberitaan online agar tidak menyebarkan ujaran kebencian dan hoax.

“Kami juga berharap, kepengurusan SMSI ini mampu memegang amanah demi kemajuan dan kesejahteraan warga Banua,” katanya.

Ketua SMSI Kalsel Milhan Rusli mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan oleh SMSI Kalsel yakni mendata secara menyeluruh media siber yang belum terverifikasi.

Dalam Pelantikan pengurus SMSI Kalimantan Selatan ini turut dihadiri juga oleh Walikota Samarinda Ibnu Sina yang sekaligus menjadi salah satu pembicara dalam seminar,hadir juga Humas se Kalsel dan Perwakilan dari Pers Mahasiswa sementara dari SMSI Pusat hadir juga Mercys Charles Loho dari Departemen Antar Lembaga dan Kerja Sama. Rilis SMSI