HUT RI Ke-74, Bupati Hendrajoni Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

151

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, di gedung Painan Covention Center (PCC), Senin (15/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0311 Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, Ketua Pengadilan Negeri Painan, Fauzi Isra, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Yeni Puspita, Ketua TP PKK Hj. Lisda Hendrajoni, Kepala dinas di lingkup Pemkab Pessel, serta orang tua anggota Paskibraka.

Prosesi pengukuhan Paskibraka diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh purnapaskibraka, Ranji Landrito kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota calon Paskibraka.

Kemudian, dengan diiringi lagu Bagimu Negeri, Bupati Hendrajoni, memasangkan kendit secara simbolis kepada salah seorang anggota Paskibraka, Rando, yang kemudian diikuti semua anggota Paskibraka.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dalam amanatnya, menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah diberi amanah sebagai pengibar bendera pusaka pada tahun ini.

Untuk itu amanah yang diberikan harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan penuh tanggungjawab.

” Amanah yang telah diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Selain itu, bupati berharap agar ilmu serta sikap kepribadian yang ditanamkan oleh pelatih selama dalam pendidikan dijadikan sebagai perilaku keseharian, sehingga kepribadian anggota Paskibraka menjadi panutan di lingkungan keluarga dan masyarakatnya.

“Ikrar yang diucapkan tadi harus dicamkan dan diaplikasi dalan kehidupan sehari-hari,” kata hendrajoni.

Diakhir sambutannya, Bupati Hendrajoni, mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah mempersiapkan paskibraka, sejak awal sampai akhir. (Rega Desfinal)