Kejurnas Atletik 2019, Empat Atlet Tanah Datar Unjuk Kenolehan di Bogor

220

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Dua atlet  dari Koni Tanahdatar yang ikut dalam kontingen Sumbar tampil dalam Kejurnas Atletik 2019 di pakan sari, Cibinong, Bogor, Kamis (2/8) dan Minggu (4/8) pagi.

Atlet tersebut, Rina Permata Sari tampil di no 100 meter berhasil  meraih peringkat empat di seri, Kamis (2/8). Dan Juni Rahmayani pada nomor 5000 meter bertengger di peringkat enam, Minggu( 4/8).
” Juni akan tampil lagi di nomor 10.000 meter sedangkan Hendrik  Maryondra akan ambil bagian di 1.500 meter, Rabu (7/8)  mendatang”, tutur Kudri Rahmad akrab dipanggil Ajo Kudri itu.

Sedangkan dua atlet Tanah Datar yang juga atlet PPLP ( Pusat pendidikan latihan  pelajar), Ade  Saputra di nomor 3000 meter berada diperingkat Empat dan Pemas pada nomor 400 meter berada di peringkat enam. ” Dua atlet ini juga atlet kontingen Sumbar ( Sumatera Barat ) “, sebut  Kudri Rahmad S Pd dan Yusrizal S. d selaku official/pelatih atletik.

Seterus nya, Hendrik Maryonda, dan  La Khairul Asmufil akan tampil Senin (5/8) dan Rabu (7/8). Hendrik tampil di nomor  1.500 meter. La Khairul tampil di nomor  3000 meter.

Kita mengharapkan, ucap Ajo Kudri, enam Atlet ini bisa meraih prestasi yang lebih baik dan dapat berbicara di tingkat Nasional dan Internasional. Tentu kita juga, tutur Ajo Kudri mohon doa Ketum KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Ketua Harian Zulkifli Bahri dan Sekum SY Mohd Sutan untuk prestasi anak-anak kita ini.

Sejak dari keberangkatan, Rabu (31/7) s.d  Minggu (4/8), empat atlet dan dua oficial/pelatih dari Koni Tanah Datar dalam kondisi prima ” Setiap aktivitas dilaksanakan kami terus melakukan koordinasi “, sebut Ajo Kudri seraya mengatakan dua humas Koni Tanah Datar Nasrul Chaniago( Ketua Bidang) dan H Bakhtiar Danau, Mr turut memberikan dukungan kepada atlet .

Sementara itu, Kontingen Sumatera Barat sampai Minggu (4/8) sudah  meraih 2 emas  yang diraih pauma  dervil di nomor dasa lomba dan M soleh nomor 5000 meter jalan cepat dan sejumlah perak dan perunggu oleh atlet lain. habede.

4.8.19