Momen Idul Adha, Bupati Irdinansyah Paparkan Keberhasilam Pembangunan di Tanah Datar

137

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Tiga peristiwa yang berlangsuntg bisa kita catat  saat ini, yakni, jutaan  ummat Islam melaksanakan ibadah haji bersamaan dengan kita di Tanah suci. Demikian di utarakan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di hadapan jemaah sholat Idul Adha di lapangan Cintov(Cindua mato) Batusangkar, Minggu (11/8/19).

Kemudian peristiwa  kedua, kejadian penyembelian nabi Ismail dilakukan ayahnya Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Sungguh ujian sangat berat dan mengerikan, namum Nabi Ibrahim menuruti perintah Allah itu.

Ketika Nabi Ibrahim akan menyembelih Ismail , semebelihannya  berubah menjadi seekor domba  besar. Peristiwa cukup mengerikan itu kita jadikan iktibar dalam berkurban hari ini, dan dapat kita baca dalam Al-Qur’an, jelas Irdinansyah Tarmizi.

Seterusnya, tutur Bupati, peristiwa (Pelaksanaan) sholat hari raya Kurban sedang kita laksanakan hari ini. Hal itu kita laksanakan juga dalam ketakwaan kepada Allah SWT, mari kita laksanakan sholat dengan khusuk dan sempurna  kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan tentang keberhasilan pembangunan Tanah Datar, yaitu, dibangun lapangan Cinto, Pasar bertingkat  Batusangkar, Nagari terindah Pariangan, pembangunan Pasar Koto Baru, diraihnya Penghargaan PPD ( Penghargaan Pembangunan Daerah ) Juara  1 Nasional dari pemerintah pusat, keberhasilan Tanah Datar  meraih Juara Umum MTQ tingkat nasional ke – 38  Sumbar.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra menyampaikan mohon maaf kepada jemaah sholat Idul Adha untuk 35 anggota DPRD periode 2014 – 2019 yang telah selesai melaksanakan tugas lima tahunnya.

Dan kepada 35 anggota DPRD Tanah Datar baru periode 2019 – 2024 , kita ucapkan selamat dilantik Rabu 14 Agustus 2019 di gedung Nasional Maha Rajo Di rajo Batusangkar dan diharapkan sukses melaksanakan tugas Rakyat ke depan.

Bertindak selaku Khatib Idul Adha H Muslim Tawakkal dari Padang dengan judul ‘ Mensyukuri Nikmat Allah dengan Hari Raya Qurban Idul Adha ‘
Sekaligus dihadiri Forkopimda,Kakan Kemenag Kabupaten Tanah Datar Syamsul Arifin, Anggota DPR RI Ny Betty Shadiq dah perantau lain.

Usai sholat dilaksanakan ‘ Open house Sate ‘ berbagai rasa di gedung Indo Jolito Batusangkar bersama Bupati Irdinansyah Tarmizi, jemaah sholat Idul Adha dan masyarakat Tanah Datar. habede.