Jalinsum di Sijunjung Rusak Lagi, Jalinsum Sumbar-Rau Mempriatinkan

1076

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belum genap dua bulan diperbaki, kini ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Simpang Tanah Badantung Sijunjung rusak lagi. Begitu juga kondisi ruas Jalinsum Sumbar-Riau, persisnya di Sungai Tambang, Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat juga sangat mempriatinkan.

Dari pantauan awak media, hampir sepanjang Jalinsum mulai dari IV Nagari-Sijunjung-Tanjung Gadang hingga ke Kiliranjao banyak jalan rusak berlobang dan bergelombang.

Kerusakan jalan terparah berada di Tanjunglolo, Bukiktalauang (sedang diperbaki) begitu juga dari arah Kiliranjao hingga perbatasan Riau terutama di Sungai Tambang kondisi ruas jalannya rusak parah.

“Kerusakan Jalinsum di Sungaitambang ini sudah berlangsung cukup lama. Kami berharap agar Pemprop dan Pempus memperhatikan kondisi jalan tersebut,”ujar sejumlah tokoh masyarakat Sijunjung pada awak media Jumat (14/12/2018).

Ironis lagi, Jalinsum di simpang Tanahbadantung, belum genap dua bulan diperbaki malah kini rusak lagi. “Ya, beginilah kondisi Jalinsum Tanahbadantung, setiap diperbaki selalu rusak. Tak jelas kita apa penyebabnya,”ujar sejumlah warga setempat.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan pun tak menapik banyak Jalinsum rusak. “Ya, semoga kita berharap Jalinsum yang ada di Sijunjung segera diperbaki,”harap Sekdakab Sijunjung itu, Jumat (14/12/2018). saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here