Klub Bolavoli Walisongo Boyong Piala Tanjung Gadang Cup 1

218

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kejuaraan Bolavoli Putri semi Open Pemuda Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kamis (28/12/2017) di tutup secara resmi Wakapolres Sijunjung, Kompol M Seregar. Klub bolavoli Walisongo jadi jawara dan berhak boyong piala panitia.

Kejuaraan yang diikuti 16 klub dari Sumbar-Riau berlangsung dihalaman Mapolsek Tanjung Gadang itu berjalan sukses dan lancar. Ketua Panitia yang juga ketua Pemuda Jorong Kotobaru, Nagari Tanjung Gadang, Iswardi, kepada Jurnal Sumbar, saat menyaksikan partai final antara klub Yeni Musik Sungailansek dan klub Walisongo dari Tanjung Gadang.

Dijelaskannya, kejuaraan tersebut berlangsung sejak tanggal 11 hingga 28 Desember 2017. “Kejuaraan bolavoli putri semi open ini memperebutkan tropi lepas dan tabanas senilai Rp8 juta dari panitia penyelenggara,” kata Iswardi selaku ketua panitia. Disebutkannya, selama kegiatan kejuaraan tersebut dipimpin wasit dari PBVSI Kabupaten Sijunjung, Amirunas, Yopi Oktarina, Andia Putra dan Syafrisal.

Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Beza Mendrofa, SH, mengaku bangga atas telah terlaksananya kejuaraan bolavoli yang diselenggarakan di halaman Mapolsek Tanjung Gadang berjalan sukses.

“Kegiatan ini salahsatu cara Forkopincam dan pemuda untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kegiatan ini didukung penuh Pemerintahan Nagari,” ucap kapolsek Mendrofa bangga.

Walinagari Tanjung Gadang, Sukri juga merasa bangga atas terlaksananya kejuaraan bolavoli yang diprakarsai Kapolsek Tanjung Gadang Mendrofa. “Kami selaku Pemerintahan Nagari dan masyarakat berterimakasih pada kapolsek atas pelaksanaan kejuaraan bolavoli ini,” kata Walibagari Tanjung Gadang, Sukri.

Kejuaraan itu ditutup secara resmi Wakapolres Sijunjung, Kompol M Seregar. Wakapolres bangga atas pelaksanaan kejuaraan bolavoli membaurnya polisi bersama rayakyat.

“Polisi selain pengayomi masyarakat juga sebagai pentantun dan pelindung masyarakat dan banyak bisa dilakukan termasuk melaksanakan kegiatan olahraga,” ucap Wakapolres Sijunjung.

Pada penutupan kejuaraan bolavoli itu, Wakapolres Sijunjung dan Camat Tanjung Gadang serta kapolsek menyerah hadiah dan menyerahkan piala serta tabanas sebagai uang pembinaan kepada kedua klub tersebut.

Partai final itu, selain dihadiri Wakapolres dan para PJU dan Kasat Polres serta kapolsek, juga terlihat hadir Camat Tanjung Gadang Jasril dan para walinagari di sembilan nagari Kecamatan Tanjung Gadang termasuk ketua LKAAM Tanjung Gadang.

Sebelum melaju ke partai final, klub Yeni Musik Sungai Lansek yang diperkuat pemain Taluak Kuantan Riau itu mengalahkan klub Polsek Tanjung Gadang dengan skor 3-0 pada laga semi final 24 Desember 2017.

Sedangkan klub bolavoli Walisongo (9 Walinagari-red) diperkyat pemain dari 50 Kota Sumbar. Di partai semi final klub bolavoli Walisongo kalahkan klub Ambasador Dharmasraya dengan skor 3-0 yang berlangsung tanggal 26 Desember 2017 lalu.

Di partai final yang disaksikan ratusan penonnton itu, babak pertama klub Yeni Musik denga para pemain cabe rawit lebih menguasai bola. Tapi dibabak kedua, klub Walisongo lebih unggul dan babak ketiga pun dikuasai klub Walisongo. Sementara diset keempat klub Walisongo berhasil mempecundangi klub Yeni Musik dengan skor 4-1. Klub Walisongo jadi jawara di kejuaraan tersebut. Saptarius