Tablig Akbar, Kapolres Sijunjung Jamin Keamanan Ustadz Abdul Somad

827

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, dengan menjamin sepenuhnya keamanan ustadz Abdul Somad, Lc, MA dalam melakukan tablig akbar di Masjid Istiqlal Muaro, Kabupaten Sijunjung, Sumbar yang direncanakan digelar pada Rabu (20/12/2017) malam mendatang.

“Selama berada di wilayah hukum Polres Sijunjung, keamanan ustadz Abdul Somad kita jamin. In sha Alloh tak akan terjadi apa-apa di Sijunjung,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (14/12/2017).

Untuk menjaga keamanan ustad Abdul Somad itu, Polres Sijunjung telah menyiapkan 200 lebih personil polisi termasuk menempatkan beberapa sniper ditempat khusus. Bahkan sejumlah jalan pun bakal di blokir.

“Untuk area parkir berlokasi sepanjang jalan rumah dinas Polres dan sepanjang jalan depan Polres. Selain melibatkan anggota Polres kita juga bekerjasama dengan Kodim 0310 SSD, Satpol PP dan Damkar dan unsur Pemkab Sijunjung,” tambah mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Disebutkan kapolres kegiatan tablig akbar itu dilaksanakan sesudah sholat ba’da Isya. Ustadz Abdul Somad, Lc, MA, datang dari Payakumbuh dan di Sijunjung langsung menuju rumah dinas Bupati Yuswir Arifin. Setelah sholat Isya baru kemudian menuju masjis dan melakukan tablig akbar di Masjid Raya Istiqlal Muaro Sijunjung.

Diyakini, ribuan umat Islam dari kabupaten/kota Sumbar akan tumpah menyambut kehadiran ustadz Abdul Somad. Saptarius