11 Petinju Sawahlunto Siap Bertarung di Kejurda Tinju Amatir Sumbar

220

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto –
Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Sawahlunto mengirimkan 11 atlet pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Sumatera Barat di Kota Bukittinggi yang dihelat pada 20-25 Maret 2018 mendatang.

Kesebelas petinju tersebut adalah petinju putra, Fauzi Ahmad (52 kg), Rivaldi (75 kg), Paud Rahmadi (49 kg), Piter Sambrico (90 kg), Abdi Hamzah (46 kg), Panca Abdulhasan Syazili (56 kg) dan Adek Nofrianto. Sementara petinju putri Wulandari (54 kg), Nuri Gustia Solvina (48 kg), Rahmantika Laraswati (64 kg) dan Puti Balqis (48 kg).

Pelatih Kepala Pertina Sawahlunto Sombar, menyatakan bahwa  kondisi petinju tetap dalam pengawasan dan akan terus mengikuti sesi latihan rutin.

Sementara beberapa diantara petinju ada yang memilki kelas yang sama sehingga akan ada tahap seleksi.

“Kejuaraan serta uji tanding ini diharapkan dapat mengukur kekuatan di kelas masing- masing, karna hampir disetiap kelas daerah lain memiliki petinju yang baik,” jelasnya.

Pelatih Pertina Sawahlunto, Alfian menambahkan, dalam enam bulan terakhir semua petinju yang disiapkan menuju Porprov XV Pariaman akan terus ditingkatkan baik teknik serta fisiknya.

Pada Walikota Padang Cup 2017 lalu, sebut Alfian petinju yang diturunkan tetap menampilkan yang terbaik, karna seluruhnya masuk perempat final atau perunggu dan satu medali emas.

“Karna kita ingin prestasi Porprov nanti lebih baik dari sebelumnya yang berhasil meraih 1 emas dengan 5 perunggu, setidaknya peraih perunggu dapat menajamkan prestasi, ” harapnya. Faris Zikri