Dibuka Wagub NA, Festival Lansek Manih Diharap Angkat Potensi Ekonomi dan Budaya Sijunjung

470

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Festival Lansek Manih dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit pada Kamis, (1/2/2018).

Acara yang dilaksanakan di jalan Lansek Manih Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, SH. MM, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro dan Sekdakab Zefnihan, AP. M.Si.

Pada acara pembukaan itu juga dilaksanakan pelepasan balon dan pengguntingan pita oleh Ny. Wartawati Nasrul Abit dan Ny. En Yuswir Arifin yang disaksikan oleh Wagub, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan undangan lainnya tanda dibukanya pameran bursa kerja JOB FAIR dan pembukaan Stand pameran dan bazar.

Hadir juga pada acara pembukaan ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulvian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal Nasrudin, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Instansi vertikal, BUMN/BUMD,Camat dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan rasa terharu dan bangga karena bisa hadir dalam acara Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018 ini.

Wagup mengungkapkan kebanggaannya kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena pembangunan dan kerja kerasnya. “Kalau disijunjung Bupati dan Wakil Bupatinya tidak banyak cerita tapi kerja dengan nyata,” terang Wagub dalam mengungkapkan rasa bangganya.

Ini semua terlihat dari pembangunan nya, karena pada saat memasuki Kabupaten Sijunjung tadi saya sudah merasakan sejuk dan nyaman, tambah Wagub.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dalam sambutan nya tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta istri dan rombongan, Karena ditengah kesibukannya Wagub tetap menyempatkan diri untuk datang dan membuka Festival Lansek Manih yang pertama ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa Festival Lansek Manih yang pertama tahun 2018 ini akan dijadikan sebagai agenda tetap dan menjadi agenda yang terjadwal disetiap tahunnya karena dengan adanya festival ini akan muncul nanti dengan sendirinya beberapa potensi, baik di bidang ekonomi maupun di bidang budaya.

Selesai acara pembukaan ini Bupati beserta Wakil Gubernur dan rombongan meninjau lokasi perkampungan adat serta meninjau jalan Muaro-Silokek yang rencananya akan diresmikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Williem Rampangilei pada Kamis (8/2) nanti. Andri Kampai