Buka Bersama, Manajemen Klinik Haryanda Sijunjung Santuni Anak Yatim Piatu

219
Salah satu bangunan Pasar Kawasan Perdesaan yang dibangun Ditjen PKP Kemendes PDTT. ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Manajemen Klinik Bersalin Utama Haryanda Sijunjung, Sumatera Barat, di bulan suci Ramadhan kembali berbagi dengan anak yatim piatu. Bentuk kepedulian itu dibuktikan dengan mengundang sebanyak 25 anak yatim piatu di seputar Nagari Sijunjung dan Pematang Panjang.

Kegiatan bertajuk buka bareng (buber) itu digelar, Kamis (31/5/2018) di ruang pertemuan kantor Haryanda. Selain dihadiri anak yatim piatu, buber itu juga dihadiri Walinagari Pematangpanjang, Masril dan Kepala Jorong setempat.

Seluruh karyawan dan karyawati pun tumpah menikmati hidangan buber yang dilaksanakan Manajemen Haryanda itu.

Sebelum berbuka, digelar siraman rohani yang disampaikan Fikri Albuqori Haryanda siswa SDN 22 Guguk Dadok Muaro secara gemblang tentang bersedekah. “Walau tangan kanan memberi jangan sampai tangan kiri mengerahuinya,” ujar putra dari CEO Haryanda itu.

Walinagari Pematangpanjang, Masril, mengaku bangga atas buber yang dilaksanakan Klinik Bersalin Utama Haryanda. “Semoga kedepannta acara buber ini terus berlanjut, apalagi bersama anak yatim piatu,” kata Masril berharap anak yatim piatu lainnya diharapkan tahun depan juga bisa berbuka di Haryanda.

Direktur Klinik Bersalin Utama Haryanda, Dr Yulia Kurniawati, SPKN, merasa bangga atas kehadiran Walinagari dan kepala jorong serta anak yatim piatu di acara buber itu. “Mari kita buber,” kata Yulia yang juga istri dari CEO Haryanda itu.

Bahkan seluruh karyawan pun terlihat sibuk menyiapkan pabukoan. Yang biasanya ngurus administrasi dan pasien, waktu sibuk menyiapkan pabukoaan. “Cubo lah pak kolaknyo,” kata Misriwati bagian administrasi. Saptarius