Jumatan Keliling, Cara Kasat Bimas Polres Sijunjung Lakukan Penyuluhan

76

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak cara dilakukan polisi untuk menyampaikan penyuluhan kantibmas kepada masyarakat. Salahsatunya yang dilakukan Sat Bimas Polres Sijunjung, Polda Sumatera Barat ini, yakni dengan cara jumatan keliling.

Misalnya pada Jumat (31/8/2018), sekita pukul 12.15 WIB bertempat di Masjid Bhabur Khairat, Jorong Pasar Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamaran Koto VII, Kabupaten Sijunjung, dalam jum’atan keliling tersebut, Kasat Bimas Polres Sijunjung, AKP Isburman memberikan arahan dan pesan – pesan kamtibmas kepada jamaah sebelum berlangusngnya sholat Jum’at.

Selain dihadiri Kasat Bimas Polres Sijunjung, AKP Isburman, Kapolsek Koto VII AKP Suyanto, SH, dan Ipda Buya Syafril juga hadir Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Selatan, Aipda Maihendra,S.

Pada kesempatan itu Kasat Bimas Polres Sijunjung, memberikan menghimbau ataupun pesan – pesan Kamtibmas yang intinya, supaya masyarakat tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang ada di media sosial karna itu belum tentu benar (berita hoax).

“Dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, mari kita sambut dengan melaksanakan Pemilu aman tertib dan menyejukkan. Diharapkan kepada tokoh masyarakat/warga masyarakat supaya tidak terpancing dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang akan mengganggu situasi kamtibmas,” pinta kasat.

“Pada saat sekarang ini negara kita sudah darurat Narkoba untuk itu mari kita sama-sama untuk mengingatkan kepada cucu kemenakan kita jangan sampai melibatkan diri terhadap Narkoba,” ucap Kasat Bimas Polres Sijunjung itu mengingatkan warga.

Pelaksanaan jum’at itu diawali dengan khutbah jumaat oleh Ipda Buya Syafril. Saptarius