Alex Ong, Sosok Dibalik Suksesnya Penganugerahan Dr HC Anwar Ibrahim

105

JURNAL SUMBAR | Padang – Selama Dato’ Sri Dr (HC) Anwar Ibrahim berada di Padang, Ahad sampai Senin (28-29/10/2018 ) dalam rangka kuliah umum dan penganugerahan gelar doktor kehormatan (HC) oleh Universitas Negeri Padang, ketua perwakilan UNP di Malaysia Prof Dato’ Sri Dr Alex Ong (37) harus mondar-mandir mengeratkan dalam berbagai acara.

“Sampai-sampai saya memegang microphone karena mesti mengantarkan air minum ke podium dan memposisikan microhone dengan baik lagi,” kata Alex Ong via ponselnya, Kamis (8/11).

Saking sibuknya mondar-mandir, dia sampai menyempat diri duduk di tangan sofa di lokasi acara penganugerahan gelar doktor Dato’Sri Dr (HC) Anwar Ibrahim yakni di Auditorium UNP. Selain itu, mondar-mandirnya tidak sekedar itu karena juga mengontrol area vidoe visual saat video sosok Anwar Ibrahim ditayangkan.

Oleh karena itu, saat berlangsungnya prosesi penganugerahan gelar doktor kehormatan, Senin (29/10), pria Doktor Falsafah dalam Bidang Perundangan dan Bisnes Antarabangsa (Khusus Pelaburan Ekonomi) beristrirahat sejenak disela-sela prosesi acara. Pada hal, dia terbilang pengusaha sukses di Malaysia, namun kerendahan hatinya ia masih menyibukan diri dengan hal-hal yang kecil demi mengeratkan lagi hubungan budaya dan pendidikan dua negara serumpun Indonesia-Malaysia.

“Saya baru sungguh-sungguh senang dan bahagia kalau semua rangkaian kunjungan Datok Dr Anwar terlaksana dengan sukses,” ujarnya. (Agusmardi)