Karate Piala Danrem, Panitia Siapkan Lima Sekolah Untuk Pemondokan Atlet

89

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Panitia Pelaksana Kejuaraan Karate Terbuka Se- Sumatera terus melakukan persiapan pelaksanaan. Salah satunya menyiapkan penginapan para peserta karate dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kejuaraan itu akan digelar dari tanggal 28 -31 Desember 2018 di Kabupaten Pessel.

Hal itu disampaikan Dandim 0311 Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi, yang juga Ketua FORKI Pessel, Selasa (25/12-2018) di Painam. “Sejauh ini persiapan panitia pelaksana di lapangan telah berjalan, termasuk koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya. “Kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Karate Se- Sumatera ini benar – benar harus di sukseskan, dan siapkan matang – matang,” tambahnya.

Dikatakannya, jejuaran karate terbuka Se- Sumatera Piala Danrem 032/ Wirabraja Cup 2018 dilaksanakan di Kabupaten Pessel, di Gor Zaini Zen Painan Pessel selama tiga hari.

Disampaikan Akhadi, untuk itu Panpel telah menyiapkan 5-6 sekolah yang ada di Kota Painan sebagai lokasi pemondokan para peserta, dan ini sudah disiapkan.

Pada kejuaran kali ini ada enam kelas yang dipertandingkan, yaitu Usia dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior. Kejuaraan ini memperebutkan piala tetap Danrem 032/ WRB. Total hadiah Rp.50.000.000, dan tropi.

Dandim 0311 Pessel ini berharap kepada masyarakat dan para pemerhati olahraga di Pessel bisa nanti datang menyaksikan kejuaraan, serta ikut menyukseskan pelaksanaannya. (Rega Desfinal)