Ditimpa Musibah, Warga Batuajung Lubuktarok dan Buluh Rotan Koto VII Dibantu Pemkab Sijunjung

334

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dua warga Kabupaten Sijunjung yang ketimpa musibah akibat rumahnya terbakar dan ketimpa pohon tumbang dapat perhatian khusus dan bantuan dari Pemkab dan BAZ (Badan Amil Zakat) Sijunjung.

Kedua warga yang memperoleh bantuan dari Pemkab dan BAZ Sijunjung itu, yakni Ampala, 54 tahun warga Jorong Batuajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok. Bantuan tersebut diserahkan setelah rumah permanen berukuran 6×11 meterpersegi, milik Ampala, 54 tahun pada Senin (4/3/2019) ludes terbakar dimamah sijago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB disaat pemilik rumah sedang berada di sawah. Tak satupun isi rumah termasuk sepeda motor.milik Ampala dan keluarganya terselamatkan.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian kisaran ratusan juta. “Sepeda motor, kulkas, tv, bahkan sejumlah uang dan emas dan pakaian serta surat berharga lainnya tak satupun bisa diselamatkan,” ucap Walinagari Lalan, Martonis kepada awak media, Senin (4/3/2019) sore via telepon selularnya ketika itu.

Selang dua jam kejadian berlalu Wabup Sijunjung, Arrival Boy bersama Ketua BAZ Yunasri dan Kadis Sosial Yofritas dan BPBD Sijunjung pun datang memberiakan bantuan peralatan rumah tangga serta kebutuhan sembako terhadap korban.

Tak hanya Ampala, rumah milik Afrizon,48 tahun warga Buluh Rotan Koto VII juga ketimpa bencana. Rumah permanen milik Afrizon porakporanda dan hancur akibat pohon tumbang pada Minggu (3/3/2019). Bahkan ruas jalan propinsi Buluh Rotan Tanjung Ampalu-Setangkai putus total hingga 16 jam tak bisa dilewati baik roda dua dan empat.

Karena tak ingin melihat pendeeitaan warganya menderita, lalu Pemkab dan BAZ Sijunjung pun memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian. Bantuan kepedulian itu pun Selasa (5/3/2019) disalurkan Wabup Sijunjung, Arrival Boy bersama Ketua BAZ Yunasri dan Kadis Sosial Yofritas dan BPBD Sijunjung pada keluarga korban.

“Ya, itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung terhadap warga kita yang terkena musibah,” ucap Wabup Arrival Boy kepada awak media, Selasa (5/3/2019). saptarius