Waaster Kasad Mabes TNI Kunker ke Dharmasraya, Pemkab Minta Markas Kodim Dibangun

1194

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya –
Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.IP, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Minggu (17/3/2019).

Dalam kunjungan tersebut ia bersama rombongan menyambangi Ponpes Al Barokah dan melakukan gelar Do’a Bersama untuk NKRI. Kunker Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.IP, juga didampingi Bupati Dharmasraya diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, M Yusuf, Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetyo S.IP, Dandim 0310 Letkol Inf Dwi Putranto S.IP, Letkol Inf Arif Budiarto Mabesad dan Waka Polres Kompol Hendra Syamri,SH dan juga dihadiri pengasuh Ponpes Al-Barokah, KH Moch Chozien Adenan dan tokoh masyarakat serta ratusan santriwan dan santriwati serta para orangtua keluarga besar Ponpes Al-Barokah.

Kedatangan Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.IP, memenuhi undangan pimpinan Ponpes Al-Barokah Dharmasraya sebagai kecintaannya kepada TNI dan Tanah Air serta. dalam rangka silaturahmi dan mengisi pidato/ceramah wawasan kebangsaan pada lawatannya di Sumatera Barat dalam beberapa hari kedepan.

Dalam pidato Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.IP mengatakan dihadapan ratusan santri serta orangtua santri dan keluarga besar ponpes Al-Barokah, menyampaikan poin penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kedatangan kami ini sekaligus pengajian, kemudian untuk membangkitkan kecintaan para santri dan orangtuanya pada negara, saya merespon baik sekaligus menyempatkan hadir. Ceramah atau pidato kebangsaan ini penting sekali disampaikan, agar kita terus mewaspadai apakah suatu saat nanti mereka menerima ancaman ketika ia akan dewasa,” ujar jendral bintang satu itu.

“Harapannya jangan sampai kita dipecah belah oleh negara lain, agar kita menjadi warga negara Indonesia yang solid, tangguh tidak mudah dipengaruhi oleh isu-isu kemudian kita akan bangun satu-kesatuan,” tuturnya.

Bupati Dharmasraya diwakili Asisten 1, M Yusuf, menyampaikan ribuan ucapan terimakasih kepada jendral Ghatut sebagai Waaster Kasad Mabes TNI dan rombongan telah datang ke Dharmasraya.

“Suatu kehormatan besar bagi pemerintah daerah, terutama masyarakat Dharmasraya, acara yang sengat bermakna hendaknya terlaksana lagi di kemudian hari”, ujar M.Yusuf.

Asisten 1, M. Yusuf mewakili pemerintah daerah dan masyarakat juga menyampaikan keinginan kepada jendral yang akrab disapa Ghatut tersebut untuk secepatnya terealisasi pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) khusus Dharmasraya, karena selama ini sama diketahui Dandim mengomandoi tiga wilayah yang sangat besar yaitu Sawahlunto, Sijunjung juga Dharmasraya, yang kini dikomandoi Letkol Inf Dwi Putranto, S.AP. (eko/saptarius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here